Slogan Para Mahasiswa

Slogan Para Mahasiswa, Inspirasi dan Penyemangat Belajar

Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menempuh pendidikan tinggi di sebuah perguruan tinggi yang terdiri dari Sekolah tinggi, Akademi, Institut, Politeknik dan yang paling umum adalah Universitas.


Di Indonesia sendiri, mahasiswa memiliki peranan yang cukup berpengaruh seperti halnya yang terjadi di masa Orde Lama menuju Orde Baru. Dan tragedi yang hingga saat ini menjadi sejarah penting bagi tanah air yakni:


  1. Pada 1965, ribuan mahasiswa berhasil mendesak Presiden Soekarno untuk mundur dari jabatannya (lebih dikenal sebagai tragedi Soekarno).


  1. dan pada bulan Mei 1998, ratusan ribu mahasiswa berhasil mendesak Presiden Soeharto untuk melakukan hal yang sama, turun dari jabatan presiden (lebih terkenal sebagai Tragedi trisakti, Orde baru dan atau Tragedi soeharto).


Mahasiswa / mahasiswi tersebut memiliki tagline atau slogannya masing – masing dalam melalui proses perkuliahan. Berikut beberapa slogan para mahasiswa.


  1. Ubahlah hidupmu dari hari ini. Jangan pernah bertaruh pada masa depan, kamu harus bertindak sekarang tanpa menunda-nunda.(Simone de Beauvior)


  1. Belum terlambat untuk menjadi apa pun yang kamu inginkan. (George Eliot)


  1. Sukses bukanlah hal yang kebetulan. Sebab, kesuksesan terbentuk dari kerja keras, pembelajaran, pengorbanan, dan cinta yang ingin kamu lakukan. (Pele)


  1. Tidak masalah jika kamu berjalan dengan lambat, asalkan kamu tidak pernah berhenti berusaha. (Confucius)


  1. Kamu yang mengendalikan nasib, atau orang lain yang akan mengendalikannya. (Jack Welch)


  1. Jika kamu terlahir miskin, itu bukanlah kesalahanmu. Namun jika kamu meninggal dalam keadaan miskin, maka itu adalah kesalahanmu.(Bill Gates)


  1. Tujuan dari pendidikan adalah mengganti kaca menjadi jendela. (Sydney J. Harris)


  1. Tujuan pendidikan itu untuk menyiapkan anak muda agar bisa mendidik dirinya sepanjang hidupnya. (Robert Maynard Hutchins)


  1. Hal hebat tidak dilakukan tiba-tiba, tetapi dilakukan dengan serangkaian hal-hal kecil.(Vincent van Gogh)


  1. Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani di atas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa-apa, baik atau buruk (Sapardi Djoko Damono)


  1. Perbanyak bersyukur, kurangi mengeluh. Buka mata, jembarkan telinga, perluas hati. Sadari kamu ada pada sekarang, bukan kemarin atau besok, nikmati setiap momen dalam hidup, berpetualang lah (Ayu Estiningtyas)


  1. Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai


  1. Kesuksesan tidak serta merta hadir hanya karena manusia berusaha. Namun bukan berarti pula kita tidak melakukan apa-apa. Selama masih bernafas, maka masih ada kehidupan. Selama ada kehidupan, maka masih ada harapan – sekecil apapun itu


  1. Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu


  1. Waktu adalah yang paling kita inginkan dan yang paling buruk kita gunakan


  1. Manusia hebat tidak langsung terlahir menjadi hebat tetapi mereka tumbuh baik untuk menjadi hebat.


  1. Belajar hari ini, berbanggalah di kemudian hari


  1. Lebih baik telat daripada tidak sama sekali.


  1. Belajarlah berdiri dengan kedua kakimu sendiri. Semua orang punya masalahnya masing-masing, maka kamu tidak bisa mengharapkan orang lain untuk menyelesaikan masalahmu (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)


  1. Jika kitaa bertemu rintangan yang harus kita lakukana dalah melintasinya. Rintangan berubah menjadi jembatan (Dream High)