Slogan Para Buruh

Slogan Para Buruh yang Penuh Makna dan Inspiratif

Per tanggal 1 Mei setiap tahunnya akan diperingati sebagai hari Buruh Nasional, di Indonesia. Tanggal tersebut istimewa karena para pekerja merayakannya untuk menghormati para buruh yang ada di dunia, khususnya di Indonesia.


Penetapan tanggal itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah yang tertuang dalam Kepres No. 24 tahun 2013 tentang Penetapan Tanggal 1 Mei Sebagai Hari Libur.


Biasanya para Buruh memperingati May Day, kata lain dari Hari Buruh dengan aksi unjuk rasa. Disaat seperti inilah Buruh atau pekerja menyuarakan isi hatinya, yakni meminta keadilan untuk mendapatkan kesejahteraan karena telah mendedikasikan diri pada perusahaan tempat mereka bekerja.


FYI, di dunia Organisasi Buruh telah berdiri sejak tahun 1919. Dan organisasi ini merupakan organisasi tertua yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Organisasi Buruh Internasional ini sering disebut dengan ILO atau International Labour Organization.


Para Buruh memiliki kalimat – kalimat slogan atau motivasinya sendiri yang penuh makna dan inspiratif sebagai bentuk penyemangat ke sesama pekerja lainnya. Berikut beberapa kalimat slogan para buruh.


  1. Setiap pekerja layak diapresiasi, setiap pencapaian layak dirayakan setiap hari.


  1. Buruh memiiki hati yang tulus yang senantiasa berjuang untuk keluarga, masyarakat dan negara.


  1. Dulu budak tidak dikasih upah, tapi diberi makan. Sekarang buruh diberi upah yang hanya cukup untuk makan. Apa bedanya?


  1. Mengapresiasi pekerjaan adalah sebuah perbuatan yang mulia. Maka jangan tindas hak-hak pekerja. Karena tak selayaknya pekerja ditindas.


  1. Negara tidak akan pernah berkembang dan maju tanpa dedikasi setiap pekerja atau buruh.


  1. Berbahagialah di hari buruh ini karena setiap kerja kerasmu tidak pernah sia-sia. Selalu ada yang berharga pada setiap langkah kecil yang kamu kerjakan.


  1. Buruh adalah satu di antara elemen penting dalam pembangunan bangsa.


  1. Buruh atau para pekerja adalah orang yang berjasa dalam perkembangan industri perekonomian.


  1. Buruh adalah kita. Berpeluh untuk harapan hidup lebih baik bagi diri dan keluarga, sejahterakan buruh dan lindungi hak-haknya.


  1. Ia Buruh, ia membela yang lemah, ia menjadi korban. Sejarah Marsinah adalah sejarah perjuangan buruh menggugat keadilan.


  1. Nasib karyawan, loyalitas harga mati, salah dikit dicaci maki. Buruh adalah manusia bukan komoditas.


  1. Hidup sejahtera hak semua orang, buruh yang tekun, pengusaha yang dermawan, ciri negara terbuka.


  1. Sekaya apapun Anda, selama masih digaji orang lain, Anda adalah Buruh.


  1. Kerja adalah tangga yang melaluinya martabat manusia dan keunggulan kreatif diekspresikan.


  1. Seorang pekerja adalah pencipta dan aset besar bagi setiap bangsa.


  1. Tidak ada hal di dunia ini yang sebanding dengan usaha dan kerja kerasmu. Selalu lakukanlah yang terbaik untuk mencapai tujuan dan meraih kesuksesan.


  1. Modal bisa memenjarakan manusia, membuat manusia bekerja tanpa henti dari jam 5 subuh sampai jam 8 malam untuk kekayaan orang lain


  1. Buruh adalah prioritasmu, dan independen, serta modal. Modal hanya buah dari kerja, dan tidak akan pernah ada jika tenaga kerja tidak pertama ada. Buruh adalah modal yang superior, dan pantas banyak memiliki pertimbangan yang lebih tinggi.


  1. Di mana ada pekerja, disanalah ada sebuah negara.


  1. Kebebasan sejati terletak pada kerja keras. Istirahat memiliki arti dalam ketekunan.


  1. Pekerjaan bukanlah hukuman bagi manusia. Ini adalah hadiah dan kekuatan dan kesenangan.


  1. Untuk mereka yang berjuang demi keluarganya, merelakan masa mudanya, yang tak jarang dirampas haknya.