Slogan Jurnalis

Slogan Para Jurnalis, Pesan Berita Ke Masyarakat

Jurnalisme adalah kegiatan menghimpun berita, mencari fakta, dan melaporkan peristiwa baik secara tertulis maupun lisan. Dan yang menghimpun serta menyampaikannya disebut sebagai Jurnalis.


Di Indonesia sendiri, sudah ada universitas yang fokus terhadap bidang ini. Dan peminat dunia jurnalis tidak sedikit. Ketertarikan seseorang sebagai seorang jurnalis pasti berbeda-beda. Terkadang para jurnalis menjadi saksi dalam setiap peristiwa yang memiliki nilai-nilai berita.


Dalam menjalankan tugasnya, seorang jurnalis harus mengikuti atau bekerja sesuai dengan kode etik yang ada.


Sudah banyak jurnalis-jurnalis negara ini yang sukses menggebrak ketidakadilan yang selama ini ada ditengah-tengah masyarakat. Dengan adanya para jurnalis, sangat membantu warga negara untuk menyampaikan keluh kesah mereka ke pejabat bahkan pemerintah.


Nah, para jurnalis juga memiliki kalimat slogan yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut. Biasanya slogan-slogan tersebut digunakan untuk meningkatkan semangat dan memotivasi orang lain untuk menyampaikan segala sesuatunya secara fakta.


Berikut beberapa slogan para jurnalis yang bisa kamu jadikan pedoman hidup.


  1. "Jangan pernah merasa turun pamor atau naik gengsi dengan menjadi seorang reporter, untuk menghasilkan berita terbaru atau sekadar peneliti komik atau acara televisi."


  1. "Menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan passion yang hebat dalam hal kesungguhan menggali informasi."


  1. "Pers bebas adalah ibu dari semua kebebasan kita dan kemajuan kita di bawah kebebasan."


  1. "Ketika seorang jurnalis sudah turun lapangan maka di situlah dia berjuang dengan segenap upaya untuk mendapatkan informasi yang berharga di tengah masyarakat."


  1. "Perjuangan seorang jurnalis akan terasa sangat berat ketika menghadapi perlawanan dari masyarakat itu sendiri sehingga sangat penting untuk mengambil hati informan sehingga proses pengambilan data berlangsung dengan menyenangkan."


  1. "Satu di antara masalah dengan sepak bola adalah bahwa satu-satunya orang yang tahu cara bermain harus duduk di dalam kotak pers."


  1. "Mengkritiklah dengan membangun menggunakan solusi bukan semata karena sensi. Lakukan hal terbaik sebagai jurnalis untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang demokratis."


  1. "Seorang jurnalis harus berlaku independen dan terbebas dari belenggu cengkraman kekuasaan baik itu yang berasal dari pemerintah ataupun swasta."


  1. "Lebih baik menjadi seorang jurnalis daripada seorang pembunuh yang malang."


  1. "Banyak orang yang menganggap bahwa seorang jurnalis adalah pekerjaan yang mudah dan menyenangkan, tetapi mereka lupa dengan perjuangan kami yang turun sampai ke pelosok demi mendapatkan seonggok informasi."


  1. "Alasan kecil mengapa para novelis makin menjauhkan diri dari para jurnalis adalah bahwa para novelis berusaha untuk menulis kebenaran dan para jurnalis berusaha menulis fiksi."


  1. "Kepengarangan yang memiliki faal (perbuatan) sosial pada gilirannya harus pula bersambung dengan pers yang progesif."


  1. "Di Amerika Presiden memerintah selama empat tahun, dan Jurnalisme memerintah selama-lamanya."


  1. "Ketika sensor berkuasa, ketika kekuasaan menindas akal sehat, maka jurnalisme harus melawan."


  1. "Apabila kalian ingin menjadi pemimpin besar, bekerjalah seperti reporter dengan sigap, tangkas, dan diplomatis dalam berbicara dan mengumpulkan informasi di sekitar."